KKS (Kerasulan Kitab Suci)  Gelar Kursus Injil Lukas

  Berita > Berita Paroki

Seksi KKS Paroki Pulogebang yang pada tahun 2018 telah menyelesaikan Kursus Kitab Suci Injil Markus (Mei s.d November 2018), kembali menggelar Kursus Kitab Suci, kali ini Kursus Injil Lukas yang dimulai pada Senin (6/5/2019) di Hall GKP Lt. 2.

Kursus yang setia dibawakan oleh Romo A. Setya Gunawan, Pr diselenggarakan setiap Senin pada minggu ke-1 & ke-3 dan dibagi dalam 2 sesi yaitu sesi pagi pukul 09.30-12.00 dan sesi malam pukul 19.30-22.00. Kursus Injil Lukas ini sudah ditunggu umat Paroki Pulogebang, terbukti jumlah kehadiran umat diawal kursus mencapai 90 orang untuk sesi pagi dan 165 orang untuk sesi malam.

Berbeda dengan kursus sebelumnya, kursus Injil Lukas akan dibuatkan summary (ringkasan) di setiap pertemuan. Oleh sebab itu peserta kali ini dibagi kedalam kelompok-kelompok masing-masing terdiri dari 8-10 orang. Setiap kelompok bergiliran membuat summary, selain itu juga memberi pelayanan disetiap pertemuan mulai dari registrasi peserta, memimpin lagu pujian, doa, kolekte hingga pembawa acara. Menurut Bu Selvya selaku ketua seksi KKS, dengan adanya summary, ada ilmu yang bisa dibawa dan dibaca kembali sehingga tidak mudah lupa.

Pembukaan kursus kali ini mengupas tentang apa itu “Injil Sinoptik” yaitu hubungan Injil Markus yang merupakan Injil tertua dibandingkan dengan Injil Lukas dan Injil Matius. Setiap kelompok mencoba mendiskusikan tentang Injil Sinoptik ini dan beberapa wakil kelompok mempresentasikan di depan peserta lain, selanjutnya Romo Gunawan memberikan penjelasan.

Peserta sangat antusias dan serius mengikuti setiap penjelasan dari Romo Gun yang mudah dicerna dan sangat gamblang, diselingi dengan humor ringan memecah suasana. Setelah mengikuti kursus ini, harapan Romo Gunawan, kita menjadi orang yang lebih beriman, lebih mencintai Yesus dan gereja, seperti Yesus datang untuk melayani, semoga kita juga mau melayani sehingga iman kita teraplikasi dalam perbuatan.

DenyKus