Gereja St. Gabriel Gelar Lomba Anak & Remaja

  Berita Paroki > Berita Utama

Untuk menyambut paskah, Panitia Paskah bersinergi dengan BIA-BIR & Komsos mengadakan lomba mewarnai talenan dan kreasi gelas di Hall GKP lt.2, Minggu siang (7 April 2019).

Lomba mewarnai talenan yang baru pertama kali dilakukan di Paroki Pulogebang ini, dinahkodai oleh Panitia Paskah 2019 bekerjasama dengan Greebel untuk pengadaan telenan, crayon, tropi sekaligus juri dan kakak-kakak BIA-BIR sebagai pelaksana lapangan. Antusias peserta untuk mengikuti lomba sangat besar terbukti dari jumlah pendaftar yang membludak sejak pendaftaran dibuka 3 minggu sebelumnya bahkan banyak yang mendaftar on the spot walaupun akhirnya ditutup karena melebihi kuota.

Gelaran lomba yang dimulai dari Pkl 08.45-11.00 ini cukup sukses. Kepuasan dan keceriaan tampak dari wajah anak-anak yang mengikuti setiap momen mulai dari menyanyi bersama, berdoa, saat lomba sampai dengan pengumuman pemenang yang dipandu oleh kakak-kakak pembimbing BIA-BIR Paroki yang penuh semangat.

Disela-sela acara, Panitia Paskah menyumbangkan sejumlah meja lipat untuk anak-anak BIA-BIR Paroki sebagai kepedulian terhadap anak-anak sesuai tema lomba “Mari Membangun Anak-Anak yang Berhikmat Menuju Bangsa yang Bermartabat”, juga menyediakan camilan ringan untuk menambah semangat anak-anak saat mengikuti lomba.

Penilaian dilakukan oleh juri setelah anak-anak menjalani lomba selama kurang lebih 50 menit. Juri yang menilai talenan adalah kak Ibnu, penilai dari tim Greebel. Sementara juri yang menilai kreasi gelas adalah ibu Janawaty Kurniadi Seksi Keadilan dan Perdamaian atau akrab disapa ibu Yana.

Liputan lengkap hasil karya lomba dan para pemenang akan terbit di majalah Diaga edisi paskah mendatang. Ditunggu ya!

Kak DenyKus, Erin, Foto : Greebel dan BIA