Jalan Pagi di Wilayah 3, Ciptakan Kebersamaan Hingga Surplus Kalori

  Berita Lingkungan > Berita Utama > Features

TAMAN MODERN – Sabtu 27 April 2018, Koordinator Wilayah 3, para Ketua Lingkungan, perwakilan OMK dan sesepuh wilayah 3, penuh semangat menyambut pagi yang sedikit mendung dengan aktivitas jalan pagi bersama. Penuh keakraban, sesekali keluar tawa dan candaan ringan, langkah-langkah kecil kami menyusuri tiap lingkungan yang ada di Wilayah 3 Taman Modern.

Kegiatan jalan pagi yang dilakukan ini tidak semata-mata hanya untuk keakraban para Kaling, tetapi karena kami ingin ‘menjawil’ umat wilayah 3 untuk juga bersama-sama melakukan jalan pagi . Bukan hanya menyehatkan, tetapi akan tumbuh rasa kebersamaan nantinya. Ada beberapa umat yang langsung spontan ikut jalan kaki, tetapi ada beberapa yang belum siap dan berjanji untuk ikut di Sabtu yang akan datang.

Penuh semangat menyambut pagi yang sedikit mendung dengan aktivitas jalan pagi bersama.

Setelah menempuh sekian jarak, tidak terasa keringat bercucuran, juga ada panggilan halus dari perut kami masing-masing membuat langkah ini semakin semangat menuju warung kecil, sekedar menghentikan keringat dan menenangkan suara perut.

Duduk bersama, diselingi kelakar, kami sabar menunggu menu dihidangkan. Bukan pengurus lingkungan namanya jika tidak membahas PKP, maka kamipun sedikit membahas rencana kegiatan ditingkat wilayah. Muncul ide dan rencana baru yang tentunya bertujuan demi kebaikan bersama. Salah satunya adalah program jalan kaki bersama di setiap Sabtu pagi.

Bukan pengurus lingkungan namanya jika tidak membahas PKP.

Obrolan pun terhenti saat sang surya semakin tinggi. Tampak piring dan gelas juga sudah kosong. Kami pun beranjak, bukan pergi kembali ke rumah masing-masing , tetapi beranjak  untuk melakukan foto bersama. Segan rasanya membiarkan senyum kami terbuang tanpa didokumentasikan.

Di akhir perjumpaan, dari applikasi di handphone diketahui jarak dan waktu yang kami tempuh membakar 263 kalori. Dan menu pagi kami, bubur ayam, nasi lemak, pisang goreng, pisang rebus, liang teh, dan lain kalori yang masuk sebesar 300 kalori, celoteh seorang Kaling. Horee ..Ada surplus 37 kalori !!

Entah kebetulan atau tidak 37 mempunyai arti tersendiri untuk kami. Terletak di Wilayah 3 yang terbagi dalam 7 blok. Pas, 37 kalori sudah pasti membuat kami semakin bersemangat dalam tugas perutusan sebagai Korwil dan Kaling. Tuhan memberkati. (Penulis/Foto: Valent Pareira, Editor: Ferdinand Lamak)