Kartini Jaman Now Lomba Memasak Nasi Goreng

  Berita > Features

Kartini memberi kesempatan kepada Wanita Indonesia untuk menyatakan eksistensinya. Ukuran eksistensi wanita tidak hanya diukur dari kemampuan akademis atau pencapaian prestasi di dunia kerja,  Eksistensi  Wanita diukur jika melakukan segala sesuatu dengan penuh komitmen, tanggungjawab dan profesional,  itulah perwujudan dari cita-cita Kartini. Wanita Katolik RI  St. Gabriel – Pulo Gebang memperingati hari Kartini di halaman parkir Gedung Karya Pastoral Pulo Gebang, pada sabtu pagi tanggal 27 April  pukul 9, bekerjasama dengan Maxim dan Pronas mengadakan lomba memasak nasi goreng. Peserta yang dihadiri 100 anggota WKRI dan 20 ibu-ibu PKK Pulogebang dan Pulo Jahe berlangsung meriah penuh kegembiraan.  Peserta lomba adalah perwakilan dari 10 Ranting ,tiap ranting mengirim 2 peserta. Seluruh peserta dan tamu undangan  hadir  mengenakan berbagai macam baju kebaya modern.  Peserta hanya menyiapkan satu porsi nasi putih, isian pelengkap serta garnis . Alat masak dan bumbu disiapkan oleh Maxim dan Pronas.

Acara diawali  doa pembukaan dan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini  kemudian  Henny Gunawan sebagai Ketua Cabang WKRI St. Gabriel memberikan sambutan. Menyempurnakan lomba ini panitia menghadirkan Chef Herry dari Maxim untuk memberikan contoh cara memasak dan menggunakan alat masak yang benar. Misalnya cara memasak ayam lada hitam dan cara merawat alat masak berbahan teflon yaitu setelah alat masak dicuci  dan kering, supaya dioleskan mentega dan minyak sebelum disimpan, hal ini supaya saat dipakai tetap licin.

Peserta lomba masak tampil seperti koki handal dengan mengenakan celemek, diberikan waktu 30 menit untuk menyelesaikan masakannya sampai dengan cara menyajikan ( misalnya dengan garnish dsb). Selama lomba berlangsung, para pendukung dan tamu undangan dihibur  music/ line dance bersama .

Juri lomba memasak nasi goreng ala Kartini jaman now ini dari berbagai kalangan yaitu  Ibu  Rita Agus dari kader PKK Pulo Gebang ( Seorang Muslim),  mbak Dina Perwakilan OMK, Bpk Edy Purnomo sebagai perwakilan Bapak-bapak. Berdasarkan keputusan Juri sebagai juara adalah ; juara I – nasi goreng mengkudu dari ranting Yakobus,  Juara II -Nasi goreng hijau Ndeso dari Ranting Elizabeth, Juara III -Nasi goreng udang Fantasi dari ranting Paulus. Ranting JGC mendapat juara harapan 1, Ranting FX juara harapan 2 dan Ranting Petrus juara harapan 3. Para pemenang mendapat hadiah yang disponsori oleh Maxim dan Pronas, dan mendapat hadiah tambahan dari Pak Eddy berupa produk Probio C.  Peserta yang belum mendapat juara pun mendapatkan hadiah sponsor dari Pronas. Gerai Pronas dan Maxim  tidak luput dari serbuan ibu-ibu karena memberikan diskon khusus dan hadiah menarik.

Setelah berfoto  bersama, acara ditutup dengan doa. Kegembiraan peringatan hari Kartini nyata dihati  yang hadir dan pulang dalam suka cita. Sukses Wanita Katolik Gabriel

Lusia Nurini / WK ranting Paulus.