KDRT di Paroki St.Gabriel!

  Berita > Berita Paroki > Berita Utama

SKP dan WKRI menghentikan kekerasan – HUT Paroki  St.Gabriel ke-24

Jakarta – Sesuai penuturan Yana Kurniadi dan Heny Gunawan sebagai ketua dan wakil ketua panitia penyelenggara, pemilihan  acara talkshow KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) bertema “Mencintai tanpa Kekerasan” bertujuan meningkatkan kesadaran umat tentang pentingnya saling menghargai kesetaraan dalam relasi antara pria dan wanita serta berbagi pengetahuan penanganan KDRT, menanggulangi dan mengupayakan perlindungan perempuan terutama anak-anak.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Keadilan dan Perdamaian bekerjasama dengan Wanita Katolik RI cabang St. Gabriel untuk menyambut HUT Paroki St. Gabriel Pulogebang ke 24, ini sesuai dengan salah satu misi Organisasi Wanita Katolik RI adalah memperjuangkan kesetaraan keadilan gender dalam seluruh dimensi kehidupan.

Acara Talkshow, Minggu (7/7/2019), dimulai pukul 11.00, diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin. Kemudian Pastor Paroki RD Aloysius  Susilo Wijoyo Pr, memberikan sambutan/pengantar.

Acara  dihadiri oleh ± 125 orang dari perwakilan lingkungan dan kategorial yang ada di paroki St Gabriel,  50 peserta diantaranya adalah  Wanita Katolik RI dari perwakilan ranting. Rita Serena Kolibonso (Direktur Eksekutif Mitra Perempuan) dan Justina (Ketua DPP WKRI)  sebagai narasumber menyampaikan bahwa kekerasan bisa terjadi dimanapun, bahkan di rumah, lingkungan yang terdekat dan seharusnya menjadi tempat perlindungan bagi anggota keluarga.

“Jika ingin membantu korban KDRT sebaiknya ditemani oleh pendamping yang berpengalaman dan pada waktu yang kondusif,” kata kedua narasumber, saat menjawab pertanyaan berkenaan dengan memberi bantuan pada korban, di sesi tanya jawab.

Acara ditutup pukul 14.30, dengan 95% peserta  tetap setia di tempat sampai acara selesai.

(Rita/Er)