Kemeriahaan Lomba Anak Menyusun Puzzle

  Berita Paroki > Berita Utama

Jakarta – Berangkat dari keinginan  melibatkan serta  anak-anak, untuk ikut  memeriahkan perayaan  ulang tahun Triwindu Gereja St Gabriel Pulo Gebang, Panitia HUT Paroki menggelar lomba menyusun puzzle,  di GKP Lt 2, pada hari Minggu 14 Juli 2019.

Walaupun acara lomba menyusun puzzle baru akan diadakan pukul 08.45, tapi pukul 08.00 anak-anak paroki St.Gabriel Pulogebang sudah memadati meja registrasi untuk melakukan pendaftaran ulang.

Bina Iman memandu dimulainya acara  dengan menyanyikan lagu-lagu yang gembira pembangkit semangat,  dan  lanjut dengan doa bersama. Penjelasan teknis pelaksanaan dan aturan  lomba,  disampaikan berturut kemudian, oleh Panitia HUT.

Lomba dibagi dalam 3 kategori ; Kelompok Play Group yang diikuti 28 peserta, kelompok TK, diikuti 36 peserta dan kelompok SD diikuti 63 peserta. Pada masing-masing kategori,  terlihat anak-anak cukup senang dengan aktivitas menyusun puzzle ini. Pada kelompok SD,  karena sifatnya beregu,  maka terlihat lebih menantang,  karena dibutuhkan komunikasi, kerjasama. dan pengendalian diri dari setiap anggota kelompok untuk menyelesaikan puzzle dengan cepat dan tepat.

Apakah yang tercepat dalam setiap sesi menjadi pemenang? Belum tentu. Karena panitia akan merekap catatan waktu dari tiap-tiap sesi,  dan 3 tercepat dari total keseluruhan sesi,  itulah yang menjadi  pemenangnya. Jadi siapa pemenangnya? Mari kita tunggu pengumuman hasil lomba dari panitia HUT,  tanggal 27 Juli dan liputan lengkapnya di majalah Diaga.

Terima kasih adik-adik untuk  partisipasinya,  Tetap semangat bergandeng tangan,  satukan kepingan dan bentuk keindahan.

(Iyun/Er/BIA)