Lomba Mewarnai untuk Lansia? Siapa Takut!

  Berita Paroki > Berita Utama

Jakarta – Colouring atau lomba mewarnai pada umumnya ditujukan untuk anak-anak usia playgroup, TK atau SD. Tetapi lomba mewarnai kali ini lain dari biasanya karena diperuntukkan untuk para oma opa yang sudah berusia lanjut (lansia) atau usia 60 tahun keatas. Ide inilah yang ditangkap oleh panitia dari wilayah 10 dan 11 dalam melibatkan para lansia untuk meramaikan HUT Paroki Pulogebang yang ke-24.

Pukul 11.15, MC membuka acara dengan doa pembukaan. Setelah peraturan lomba dibacakan dan lembar kertas dibagikan, lomba pun dimulai. Serius tapi santai, para oma opa mulai mewarnai dengan krayon yang telah dibawa masing-masing di kertas yang bertema pemandangan itu. Selaku juri adalah Suster Leoni PIJ, Ibu Janawati Kurniadi dan Ignatius Billy G.

Sebanyak 46 lansia mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan di GKP lt 2 pada Minggu (21/7) siang. Tampak kebahagiaan di raut wajah para oma opa mengikuti gerak, joget, tertawa dan bernyanyi mengikuti alunan musik dari panitia yang membawakan lagu-lagu kenangan pada zamannya, sambil tangannya tetap asyik mewarnai.

Keseruan oma opa, foto-foto lomba serta para juara akan dimuat dalam majalah Diaga edisi HUT Paroki.

(denykus, foto @gpc)