Mewartakan Kabar Sukacita melalui KEP

  Berita Paroki > Berita Utama

Sebanyak 90 orang, baik peserta, panitia, pendamping dan alumni mengikuti misa pembukaan Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) angkatan XIV yang dipimpin oleh Pastor Paroki Pulogebang Romo A. Setya Gunawan Pr, Jumat (9/8) malam.

Misa yang bertempat di Kapel Paroki Pulogebang ini, Romo Gunawan menitipkan pesan bahwa kursus Evangelisasi bukan berarti mau menjadikan kita sebagai penginjil, tetapi menyadari akan kekayaan talenta yang saat ini belum kita sadari, semoga dapat bangkit untuk mewartakan kabar sukacita yang lebih baik.

Romo melanjutkan, agar kita juga menjadi pribadi yang setia dalam mengikuti sesi demi sesi kursus yang begitu panjang dan saling berkaitan. “Ikutilah teladan sebagai pengikut Yesus yang setia memikul salib, tentunya berat dan jangan menyerah sampai akhir pembelajaran,”pesannya.

KEP di Paroki Pulogebang sendiri akan berlangsung setiap Selasa pkl. 19.30-21.30 WIB di ruang Matius GKP lt. 2 mulai 9 Agustus 2019 – 17 Maret 2020. Pesertanya pun beragam, mulai dari kaum muda usia 17 tahun sampai dengan lansia usia 64 tahun.

Panitia KEP XIV begitu semangat dengan persiapan sejak bulan Juni, sehingga pelaksanaan misa pembukaan bisa sesuai dengan rencana. Dalam sambutannya, Bpk Andrianus yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia KEP XIV sempat merasa tidak percaya diri. “Berbekal mengikuti KEP XIII, roh kudus tercurah pada saya untuk mewartakan kabar suka cita. Apa yang saya dapatkan dan semua usaha yang saya geluti selalu berbuah kemudahan-kemudahan,” paparnya.

Sebanyak 71 peserta KEP XIV akan mengikuti serangkaian kegiatan pengajaran dari Shekinah-KAJ dan Romo Paroki yang terdiri dari 32 sesi sampai dengan retret pengutusan.

Salah satu peserta KEP XIV Bpk Patuan Nainggolan (Lingk Yoh Pembaptis/Wilayah X) mengungkapkan bahwa Ia mendaftar KEP karena ingin menjadi pribadi yang lebih baik sesuai ajaran cinta kasih Yesus dan berharap kelak selalu siap diutus untuk mewartakan kabar sukacita kepada sesama.

(satSAT)