Paroki Pulogebang Raih 2 Piala Lomba Pemazmur

  Berita Paroki > Berita Utama

Dalam rangka Festival Kitab Suci 2018 September lalu, Paroki Pulogebang ikut berpartisipasi dalam Lomba Pemazmur se-Dekenat Timur yang diadakan Forum Kerasulan Kitab Suci (KKS) Dekenat Timur dan KomLit KAJ di Gereja St. Aloysius Gonzaga Paroki Cijantung, Sabtu (9/9).

Perwakilan Paroki Pulogebang merupakan hasil seleksi dari tahap Audisi (12/8) dan Lomba (26/8) di tingkat paroki dengan tim juri Bpk Tonny Widiastono (paroki Duren Sawit), Ibu Hanna M. Priharto, Bpk Kristo Kuntarahadi, Ibu Annete (paroki Rawamangun). Dari audisi dan lomba tersebut terpilih 4 perwakilan yaitu Gisela Andita (Anak-Remaja), Amadeus Bagus (OMK), Margareta Widartini (Dewasa 1) dan MA Hernaniastuti (Dewasa 2).

Lomba Pemazmur Tingkat Dekenat ini diikuti 9 paroki yaitu Bidaracina, Cijantung, Cilangkap, Cililitan, Duren Sawit, Matraman, Pulogebang, Pulomas dan Rawamangun yang masing-masing mengirimkan di 4 kategori lomba yaitu Anak-Remaja (usia<12th), OMK (usia 13-35th/belum menikah), Dewasa 1 (sudah menikah-59th) dan Dewasa 2 (usia>60th). Para peserta di setiap kategori mendaraskan 1 mazmur wajib dan 1 mazmur pilihan yang diundi pada saat hendak tampil.

Adapun 3 juri dalam lomba ini adalah Ibu Anastasia Rini Pujowati (Dekenat Bekasi), Bapak Suherman dan Ibu Bernadette Rita (Paroki Maria Bunda Karmel). Setelah melewati penilaian juri, maka diumumkanlah juara-juara dari setiap kategori sbb :

  1. Kategori Anak & Remaja : Juara 1 (Duren Sawit), 2 (Pulo Gebang), 3 (Rawamangun)
  2. Kategori OMK : Juara 1 (Rawamangun), 2 (Cijantung), 3 (Matraman)
  • Kategori Dewasa 1 : Juara 1 (Duren Sawit), 2 (Rawamangun), 3 (Cililitan)
  1. Kategori Dewasa 2 : Juara 1 (Cililitan), Juara 2 (Pulo Gebang), 3 (Duren Sawit)

Hasil tersebut menyatakan bahwa Pemazmur Paroki Pulogebang berhasil meraih 2 gelar juara yaitu Juara 2 kategori Anak-Remaja (Gisela Andita) dan Juara 2 kategori Dewasa 2  (MA Hernaniastuti).

Proficiat langsung diucapkan oleh Bpk Budi Sugihdharma (Koordinator Pemazmur) dan Ibu Sally (Organis) yang ikut mendampingi saat lomba. Ucapan selamat juga datang dari teman-teman kelompok Pemazmur St. Gabriel dan Bpk Yoseph Mareman (Ketua Subseksi Koor). “Kepada para pemazmur yang sudah berjuang di Cijantung, anda-anda luar biasa. Terima kasih sudah meningkatkan kepercayaan diri kita semua, untuk bersaing di luar paroki. Keberhasilan ini kabar gembira bagi gereja kita,” ungkap Bpk Yoseph.

“Terima kasih teman-teman semua atas doa dan supportnya untuk kami, mohon maaf dari kami yang belum mendapatkan piala, semoga kesempatan berikutnya kita bisa lebih baik lagi. Yang terpenting kita semakin semangat dalam melayani Tuhan,” ungkap Ibu Margareta, salah satu peserta lomba.

(Deny Kus, Editor : Erin, Foto : @pemazmur,@gpc)