Paskah Bina Iman St. Gabriel

  Berita Paroki > Berita Utama

Kita Berbeda, Kita Istimewa, Kita Bisa Bersama

Paskah merupakan perayaan umat Kristiani untuk memperingati hari kebangkitan Tuhan Yesus. Dia yang wafat di kayu salib dan bangkit untuk menebus dosa manusia, serta memulai kehidupan yang baru. Perayaan Paskah tidak hanya sekedar perayaan ekaristi pada hari Minggu di Gereja, tetapi juga ada perayaan Paskah khusus bersama anak-anak yang diselenggarakan oleh Bina Iman Santo Gabriel, Paroki Pulo Gebang.

Minggu (15/4), Bina Iman St. Gabriel mengadakan perayaan Paskah bersama dengan tema “Kita Berbeda, Kita Istimewa, Kita Bisa Bersama”. Tema yang diangkat selaras dengan tema Aksi Puasa Pembangunan (APP) Keuskupan Agung Jakarta tahun 2018. Perayaan Paskah kali ini dihadiri oleh Bina Iman Anak (BIA), Bina Iman Anak Negri (BIAN), dan Bina Iman Remaja (BIR). Tak hanya itu, juga ada anak-anak dari Bina Iman Wilayah 14 & 15, BIA Lingkungan St. Clara, dan BIA Lingkungan Stella Maris.

Perayaan Paskah yang berlangsung di lantai 3 GKP St. Gabriel ini dihadiri oleh kurang lebih 270 anak dan acara tersebut dipandu oleh Bu Tri Utami (Guru BIA) dan Kak Maria Octavia (Guru BIAN) sebagai MC. Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Kita Bhinneka Kita Indonesia dan lagu-lagu sekolah minggu. Lalu, dilanjutkan dengan doa oleh Pak Joseph dan kata sambutan dari Bu Maria R. (Ketua Katekese).

Acara kali ini berlangsung sangat meriah dengan adanya penampilan menari dari BIA Wilayah 14 dan 15, ditambah penampilan bernyanyi dan menari dari BIA Lingkungan Stella Maris. Selain itu, ada renungan dari Frater Bernard terkait dengan acara Paskah-an tersebut. Frater mengajak adik-adik Bina Iman untuk mau berteman dengan siapa saja tanpa memandang ras, suku, dan agama

Tak hanya itu, ada juga penampilan panggung boneka yang dibuat oleh Pembina dari Bina Iman St. Gabriel, yaitu Kak Hanna, Kak Cecil, Bu Murni, Bu Lusia, Bu Dewi, dan Kak Iyung. Penampilan panggung boneka ini mengundang banyak perhatian adik-adik yang hadir hingga tertawa. Ditambah dengan kehadiran Kak Wawan dan Kak Christoper yang memainkan musik selama acara, membuat suasana menjadi semakin riang dan bersemangat.

Setiap acara pasti tak lengkap tanpa adanya dekorasi yang indah untuk mendukung berlangsungnya acara tersebut. Dekorasi kali ini nampak sederhana namun terlihat indah, yaitu lukisan-lukisan dari adik-adik Bina Iman St. Gabriel yang rela meluangkan waktunya untuk berbagi dan mengembangkan kreativitas mereka, tentunya dibantu juga oleh Pembina Bina Iman.

Tahukah kalian? Masih banyak loh acara yang ada di Bina Iman St. Gabriel. Ternyata tak hanya sekedar belajar setiap hari Minggu, tetapi Bina Iman St. Gabriel juga bisa menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas adik-adik. Yuk, bergabung bersama kami di Bina Iman St. Gabriel setiap hari Minggu jam 08.15-09.30 di GKP Lantai 2.

(Penulis : Maria, Editor : Erin, Foto : Tim BIA dan Pak Satriyo)