Peringatan Hari Orang Sakit Sedunia 2019

  Berita Paroki > Berita Utama

Peringatan Hari Orang Sakit Sedunia (HOSD) ke-27 di Gereja St Gabriel Paroki Pulogebang dirayakan bersama pada Misa Sabtu Sore pukul 17.00, tanggal 16 Februari 2019. Misa Kudus dipimpin oleh Romo A. Susilo Wijoyo, Pr dan Romo A. Setya Gunawan, Pr. Dalam homilinya, Romo Susilo mengingatkan akan 2 hal yaitu tentang Sabda Tuhan di bukit, “Berbahagialah, hai kamu yang miskin, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah”(Lukas 6:17,20-26). “Sabda ini penting, karena kita harus mengandalkan Tuhan diatas segala kepandaian, kekuatan, kesuksesan, dan diatas semuanya. Karena kita mengandalkan  Tuhan maka hidup harus penuh syukur,”pinta Romo.

Pesan kedua yaitu tentang HOSD, seperti  kata-kata yang diucapkan Yesus ketika mengutus murid-murid-Nya untuk mewartakan Kabar Gembira, “Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma”(Mat.10:8). Dalam misa HOSD ini, umat diajak memanjatkan doa agar diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi sakit yang dideritanya. “Imanmu yang akan menyembuhkan, bukan hanya sakit fisik tetapi juga rohani. Percayalah Tuhan punya rencana indah dibalik sakit kita,”papar Romo Susilo.

Setelah Misa Kudus, Romo Susilo mempersilakan umat yang akan menerima Sakramen Minyak Suci. Sejumlah umat yang menderita sakit bahkan ada yang harus dibawa dengan kursi roda bergilir untuk menerima minyak suci yang dilayani oleh Romo A. Susilo Wijoyo, Pr dan Romo A. Setya Gunawan, Pr.

Deny Kus, Fotografer: @ombon