Peserta Kursus Kitab Suci Injil Markus Melebihi Ekspektasi

  Berita Paroki > Berita Utama

Seksi KKS Paroki Pulogebang yang sebelumnya pernah mengadakan Kursus Nabi-Nabi (Perjalanan Lama) yang bekerjasama dengan K3S KAJ di Maret s.d April 2018, pada awal Mei 2018, Seksi KKS kembali mengadakan Kursus Kitab Suci tentang Injil Markus.

Berawal dari usulan beberapa umat akan kerinduan firman Tuhan, maka seksi KKS menyampaikan kepada Rm. Alphonsus Setya Gunawan, Pr selaku Romo Pendamping tentang rencana tersebut. Gayung bersambut, Romo akhirnya bersedia memberikan pengajaran sendiri dengan mengambil tema “Mendalami Injil Markus”.

Tema ini diambil, menurut Romo Gun, karena Injil Markus merupakan Injil yang pertama kali lahir dan Injil Markus ini paling mudah dipahami dibandingkan Injil lainnya. Harapannya antusias umat untuk terus belajar Kitab Suci semakin tinggi. Kursus dilaksanakan dalam rentang waktu panjang karena dikupas sangat mendalam agar umat semakin memahami Kitab Suci khususnya Injil Markus.

Jadwal kursus dibuat 2 kali dalam sebulan yaitu setiap Senin di minggu ke-1 dan ke-3. Dan setiap pertemuan dibagi dalam 2 sesi yaitu Pagi pukul 10.00-12.00 WIB dan Malam pukul 19.30-21.30 WIB. Tujuannya agar umat bisa memanfaatkan waktu luang untuk belajar Kitab Suci, ternyata umat Pulo Gebang sangat antusias untuk mendalami Kitab Suci, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir. Kursus tersebut diadakan di GKP Lt.2 ruang Mateus yang hampir tidak menampung karena jumlah peserta yang diluar perkiraan. Kursus ini tidak dipungut biaya atau gratis.

Tidak menunggu lama, kursus ‘mendalami Injil Markus” dilaksanakan pertama kali pada Senin, 7/5/2018. Umat yang hadir di sesi Pagi tercatat 100 orang dan di sesi Malam tercatat 130 orang. Ditemui disela-sela acara, Selvya selaku ketua seksi KKS menyampaikan tanggapannya atas antusiasme peserta acara yang hadir dalam kursus ini. Dia juga mengapresiasi minat yang bagus dari umat karena yang mendaftar cukup banyak. Menurutnya, apabila masih ada umat yang tertarik untuk mengikuti kursus ini bisa menghubungi seksi KKS Paroki Pulogebang. Harapannya supaya umat Katolik semakin akrab dengan kitab suci dan semakin mengenal pribadi Yesus Kristus, Tuhan dan Allah kita.

(Penulis : Deny Kus Indarto, Editor : Erin, Foto : Selvya, Deny)