Serunya Masak Nasi Goreng Berpasangan

  Berita Paroki > Berita Utama

Lomba Nasi Goreng HUT Paroki ke-24

Dalam rangka merayakan ulang tahun Gereja Santo Gabriel Paroki Pulogebang yang ke-24, panitia HUT dari wilayah X dan XI mengadakan beberapa lomba dari tanggal 1-21 Juli 2019. Salah satunya lomba memasak nasi goreng antar wilayah yang digelar pada minggu (7/7) siang.

Di area parkir GKP setelah misa minggu ke-2 sekitar pukul 11.00, nampak panitia mempersiapkan kelengkapan para peserta lomba yakni beberapa meja, peralatan masak, kompor dan gas dari sponsor, bumbu dasar dan sosis dari sponsor. Begitupun peserta yaitu sepasang suami istri (pasutri) yang mewakili wilayah masing-masing mulai bersiap mengikuti lomba. Sebanyak 13 pasutri sudah mempersiapkan 2 piring nasi, minyak goreng/mentega, resep-resep andalan masing-masing yaitu bumbu dan bahan tambahan (ayam, telur, bakso, dll) serta hiasan untuk garnis (timun, tomat, dll).

MC membuka acara dengan doa pembuka dan berkat dari Romo A. Susilo Wijoyo Pr. Selanjutnya panitia menyampaikan ke peserta tentang kriteria penilaian lomba yaitu kekompakan pasangan selama memasak, rasa masakan, tampilan nasi goreng dan tampilan penyajian di piring secara keseluruhan.

Keseruan lomba, kebolehan para pasutri dalam memasak, supporter yang antusias, juri yang menilai dan para jawara serta foto-foto lomba akan dimuat di majalah Diaga edisi HUT Paroki.

denykus, foto @gpc