Tim Cerdas Cermat Alkitab Paroki Pulogebang Lolos Pesparani 2020 Mewakili DKI

  Berita Paroki > Berita Utama

Dalam rangka Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional Kedua, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Lomba Cerdas Cermat Alkitab Kategori Anak dan Remaja di Gereja St. Andreas Kim Tae Gon Kelapagading, Sabtu (31/8/2019).

Sekitar 20 perwakilan Paroki hadir dalam Final Lomba Cerdas Cermat Alkitab yang mengambil tema “Berhikmat Memuji Allah”. Babak Final yang diikuti 9 peserta kategori anak dan 14 peserta kategori remaja ini merupakan hasil seleksi di babak penyisihan dan menempatkan 2 wakil dari Paroki Pulogebang yaitu Christina Anditi Laura (kategori anak) dan Francis Jose Adrian (kategori remaja).

Keseruan dan keseriusan anak-anak dan remaja tampak dalam mengikuti cerdas cermat dari pukul 08.30 s.d 14.00 untuk mencapai nilai tertinggi. Kategori anak dan remaja masing-masing dibagi dalam 3 regu, setiap individu di dalam regu bertanding 2 tahap yaitu menjawab pertanyaan wajib dan pertanyaan rebutan.

Hasil lomba menempatkan Christina Anditi Laura (kategori anak) mendapatkan nilai tertinggi (1300 point) di regu II sehingga berhak lolos mewakili kontingen bersama 2 anak terbaik dari regu I & III. Ketiga peserta ini akan mewakili kontingen DKI Jakarta dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Nasional Kedua di Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 2020.

Ucapan syukur dari tim Kerasulan Kitab Suci dan umat Paroki Pulogebang datang atas pencapaian yang luar biasa ini. “Puji syukur dan terimakasih atas dukungan dan doa umat Paroki Pulogebang. Usaha dan jerih payah dari tim KKS Paroki yang dimulai sejak Februari 2019 membuahkan hasil. Semoga menjadi motivasi tim semakin semangat agar tahun berikutnya kategori remaja juga bisa lolos,” ungkap Selvya.

(Dina/Deny)