Tim Majalah HIDUP di Paroki Santo Gabriel, Ini Ajakan Romo Harry Sulistyo Pr.

  Berita Keuskupan > Berita Utama

PULOGEBANG – Sebagai sebuah majalah tertua di Indonesia yang tetap terbit secara konsisten, Majalah Mingguan HIDUP telah banyak berperan dalam pewartaan Katolik di seluruh Indonesia. Oleh karenanya, RD Harry Sulistyo, Pemimpin Umum sekaligus Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi, mengajak segenap umat Katolik untuk turut menjaga dan terus merawat majalah ini agar tetap terbit dan tidak tergilas oleh perkembangan teknologi. Sejak terbit pada 5 Januari 1946, majalah ini hadir setiap minggu hingga hari ini untuk menjumpai seluruh pembaca di Indonesia.

Romo Harry Sulistyo Pr. saat memimpin misa di Paroki Pulo Gebang

Imbauan itu disampaikannya saat memimpin perayaan misa di Gereja Santo Gabriel Pulo Gebang, Jakarta Timur, sejak Sabtu 14/4/2018 hingga Minggu (15/4/2018) petang. Dirinya hadir ke paroki ini bersama tim untuk memromosikan Majalah HIDUP sekaligus menggalang solidaritas umat untuk berbelarasa dengan para katekis di seluruh Indonesia.

Dalam pesannya sebelum berkat penutup, dihadapan umat yang hadir pada 4 kali misa sejak Sabtu hingga Minggu petang, ia menyampaikan bahwa umat Katolik patut berbangga dengan adanya Majalah HIDUP yang menjadi pegangan para katekis dan guru-guru agama Katolik yang tersebar di seantero negeri ini. Selain itu, majalah ini pun beberapa kali menerima penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional sebagai majalah tertua di Indonesia yang sejak pertama kali terbit, senantiasa konsisten dan tepat waktu terbit.

Sebelumnya, saat memasuki gereja, umat dibagikan amplop putih kosong berlogo HIDUP yang oleh Romo Harry dijelaskan sebagai donasi belarasa untuk mendukung para katekis di seluruh Indonesia. Umat pun antusias mengembalikan amplop yang sudah diisi itu ke dalam kotak yang disediakan di tangga bawah saat keluar misa.

Para duta Majalah HIDUP yang sudah siap di pelataran gereja dan di tangga bawah pun mulai membagi-bagikan majalah yang dikemas dalam paket-paket dengan harga yang beragam. Selain HIDUP, ada pula Majalah Cath Kids yang merupakan bagian kesatuan dari Grup Majalah HIDUP.

Ada juga umat yang menggunakan kesempatan itu untuk berlangganan Majalah HIDUP dan Majalah Cath Kids. Sudahkah Anda berlangganan Majalah HIDUP? (Penulis/Editor/Foto: Ferdinand Lamak)