Website Paroki Pulo Gebang Pemenang INMI Awards 2018

  Berita Keuskupan > Berita Utama

Website Paroki Pulo Gebang tampil sebagai website Paroki terbaik INMI Awards 2018 kategori Penyajian Informasi Terlengkap.

Kabar sukacita datang bagi Paroki Pulo Gebang. Pasalnya, website www.parokiPulo Gebang.org dinobatkan menjadi pemenang “Penyajian Informasi Terlengkap Website Paroki Terbaik” pilihan Inter Mirifica (INMI) Awards 2018, Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

Selain meraih piala dan piagam pemenang ‘Penyajian Informasi Terlengkap Website Paroki Terbaik’, website yang dikelola oleh Komsos Paroki Pulo Gebang tersebut juga masuk 6 besar Nominasi Berita Terbaik Website berjudul “Wkri Pulo Gebang Peringati Hari Kartini Dengan Latihan Shibori”, 6 besar Nominasi Feature Terbaik Website berjudul “Kisah Keluarga Sagala dan Kepedulian Umat di Wilayah 2” dan 5 besar Nominasi Best Of The Best INMI Awards (Web) 2018.

 

Piagam dan plakat penghargaan INMI Awards 2018 untuk umat Paroki Pulo Gebang

INMI Awards merupakan agenda tahunan Komsos KAJ dalam rangka memperingati Hari Komunikasi Sedunia, merupakan ajang penghargaan untuk website-website paroki se-KAJ, lomba foto, dan film pendek. Bersamaan dengan INMI Award, terdapat juga HIDUP Award yaitu penghargaan untuk majalah paroki-paroki yang tidak saja lingkup KAJ tapi ada juga dari luar KAJ.

Malam anugerah INMI Awards bersama HIDUP Awards mengambil tema ‘Amalkan Pancasila, Kita Bhineka, Kita Indonesia’ digelar di Aula Gereja Katedral Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (13/5). Ratusan pegiat Komsos hadir dan berkumpul bersama menyaksikan pengumuman pemenang dari berbagai nominasi baik media cetak ataupun daring (online).

Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Romo Yohanes Boedirahardjo dari Paroki Danau Sunter kepada perwakilan Komsos Bertha yang saat itu hadir bersama Bowo dan ketua Komsos Reiner. Hadir juga Uskup Agung KAJ Mgr Ignatius Suharyo dalam acara ini.


Reiner selaku ketua seksi Komsos dan Romo A. Susilo Wijoyo, Pr

Ucapan syukur pun disampaikan Pastor Paroki Pulo Gebang Romo A. Susilo Wijoyo, Pr saat ditemui sehabis misa minggu sore (20/5). Romo Susilo memberikan ucapan selamat kepada seluruh team Komsos atas pencapaian ini. “Saya ucapkan proficiat, turut gembira atas pelayanan Komsos khususnya di bidang website sehingga mendapatkan anugerah INMI Awards, maju terus Komsos,’ ujarnya. Lebih lanjut, Romo Susilo berharap website bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik sehingga menjadi media komunikasi modern untuk terus mewartakan kabar baik dalam menumbuhkan iman umat, baik internal maupun eksternal bagi umat paroki lain.

Ketua Seksi Komsos Paroki Pulo Gebang Reiner menambahkan, penghargaan tersebut akan memicu semangat timnya untuk terus meningkatkan produktivitas. “Atas nama tim, kami bersyukur atas anugerah ini, padahal website paroki sempat tidak aktif beberapa tahun yang lalu dan kembali  launching awal tahun 2018 ini oleh Romo Rafael Y. Kristianto, Pr dan menjadi kado terindah saat kepindahan Romo Rafael ke Paroki Ambrosius, 14 Januari lalu,” ungkapnya.

Komsos Paroki Pulo Gebang selain mengelola Website, juga menangani Warta Minggu dan majalah paroki Diaga yang terbit 3 kali dalam setahun (edisi Paskah, Natal dan HUT Paroki).

Tentu kita berharap diajang selanjutnya bisa mendapat prestasi lebih baik dan lebih banyak lagi di berbagai kategori. Mari kita pertahankan dan tingkatkan prestasi kita tentunya dengan kerja keras dalam mengembangkan konten website secara bersama-sama.

Penulis : Deny Kus Indarto, Editor : Erin, Foto : Reiner,Deny,Witjak