Gereja St Gabriel, Paroki Pulo Gebang menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 4 ekor kambing kepada warga muslim Rukun Warga (RW) sekitar dan karyawan gereja yang merayakan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.

Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Pastor Kepala Paroki Pulo Gebang Romo Aloysius Susilo Wijoyo Pr kepada Atan perwakilan warga di RW 11, Franky dari RW 12 dan Roni mewakili karyawan gereja, di halaman gereja St Gabriel, Sabtu (9/7/2022).

Penyerahan hewan kurban dari umat katolik gereja St Gabriel ini disaksikan oleh ketua seksi HAAK (Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan) paroki Pulo Gebang Harris Panjaitan, frater Ar dan perwakilan umat.

Penyerahan hewan kurban dari pihak gereja St Gabriel sendiri sudah rutin dilakukan beberapa tahun terakhir ini. Menurut Romo Susilo, penyerahan hewan kurban ke warga sekitar untuk berbagi kasih dan menjalin persaudaraan.

“Berkurban kami maknai sebagai semangat berbagi bagi sesama, menjalin toleransi, persatuan dan persaudaraan antar umat beragama,” katanya.

“Berkurban dan berbagi adalah wujud cinta kasih kami kepada sesama, khususnya umat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Atan mewakili warga RT 11 mengucapkan terimakasih atas bantuan hewan kurban. “Terima kasih kepada gereja & umat gereja St Gabriel atas bantuan hewan kurbannya, semoga hewan kurbannya bermanfaat bagi yang menerima,” ungkapnya.

 

DenyKus, foto: dok.gereja