Ayo Ajak Warga Lintas Suku Agama di Sekitar Anda, Ikut Lomba Koor se-KAJ

  Berita > Berita Utama

PULOGEBANG – Keuskupan Agung Jakarta menyelenggarakan lomba panduan suara dengan format yang unik bertema Kebhinekaan. Kegiatan ini akan melibatkan wilayah dan lingkungan (RT/RW) dalam lingkup KAJ, dimana anggota paduan suaranya tidak hanya terdiri dari umat Katolik saja, namun juga melibatkan saudara-saudari dari agama lain dan suku yang beragam. Lagu yang akan dinyanyikan pun sudah jamak dikenal oleh umat sekalipun baru saja diperkenalkan, yakni Kita Bhinneka, Kita Indonesia.

Kelompok koor atau paduan suara dibentuk di tingkat wilayah atau lingkungan dengan melibatkan unsur anggota dari berbagai suku dan agama selain Kristen Katolik. Keberagaman ini harus tercermin di dalam tayangan video yang merekam penampilan paduan suara itu. Sangat disarankan untuk melibatkan RT/RW setempat.

Koor menyanyikan lagu Kita Bhinneka, Kita Indonesia dan direkam dengan menggunakan ponsel, handycam atau kamera lainnya dan setiap kelompok paduan suara hanya boleh mengirimkan satu buah video. Peserta koor hendaknya menyanyikan lagu secara langsng, tidak diperkenankan lipsinch.

Hasil video itu diunggah ke youtube dan setelah berhasil ditayangkan, link atau url video tersebut di youtube dikirim ke dewan juri melalui email: raka@hidup.tv. Sertakan juga dengan identitas lengkap seperti nama koordinator, nama lingkungan atau wilayah, asal paroki, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Umat lingkungan atau wilayah dapat menyebarluaskan link video tersebut ke berbagai media sosial lainnya seperti facebook, instagram, twitter, whatsapp dan lain sebagainya. Tujuannya agar video tersebut mendapatkan bayak viewers, like dan komentar, karena ini menjadi salah satu aspek penilaian lomba. Selain share di media sosial, umat juga dapat melakukan berbagai usaha lainnya agar videonya diakses, disukai dan dikomentari banyak orang.

Email berisi link atau url video ditunggu paling lambat 1 Mei 2018 karena dewan juri akan melakukan seleksi pada 3 Mei 2018. Tersedia hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta untuk tiga pemenang, kategori views terbanyak, video terkeren dan koor terbaik. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 13 Mei 2018 saat pelaksanaan INMI Awards. Disebutkan pula, keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Info lengkap silahkan menghubungi melalui whatsapp ke 0812.8926.7548 atau email: raka@hidup.tv.  (Penulis: Ferdinand Lamak/Sumber: kaj.or.id)