BARBEKU WK St.Gabriel diserbu Ojek Online

  Berita > Berita Paroki > Berita Utama

BARBEKU merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh WK Gabriel setiap tahun. Barbeku yang kali ini diadakan pada tanggal 31 Agustus 2019, merupakan penjualan “Barang Bekas Berkualitas” dari partisipasai Wanita Katolik (WK) ranting-ranting cabang St.Gabriel. Kali ini BARBEKU mendapatkan sumbangan pakaian layak pakai, barang-barang perabot rumah tangga, sepatu, tas, dan lain-lain yang kemudian dijual dengan harga yang sangat murah. Seperti diinformasikan oleh Ketua WK ibu Henny Gunawan, range harga pakaian dari 5 ribu s/d 30 ribu. Tujuan dari Barbeku adalah membantu kebutuhan sandang dan keperluan rumah tangga bagi warga prasejahtera di masyarakat sekitar gereja. Selanjutnya dana yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan berikutnya, seperti kegiatan posyandu bersama anak-anak balita yang membutuhkan perbaikan gizi.

Acara ini dimulai dari pukul 6 pagi sampai dengan jam 12 siang di depan Gereja St.Gabriel Paroki Pulo Gebang. Warga yang kebetulan lewat mengetahui ada penjualan barang bekas berkualitas dengan harga murah berdatangan terutama dari warga rusun Pulogebang, tak ketinggalan abang ojek online yang saling memberi tahu teman-temannya untuk segera menyusul datang ke lokasi.

Acara diakhiri tepat jam 12 ditutup dengan doa malaikat Tuhan dan doa makan siang bersama. Ibu-ibu WK St.Gabriel membuat acara potluck sebagai momen makan siang bersama, yaitu masing-masing membawa menu makanan yang akan disantap bersama ; ada nasi, sayur asem, tahu, tempe, ikan asin, sambal, es mangga, pisang, kue, dll. Setelah semua selesai ibu-ibu WK dibantu Pak Roni dkk membereskan tempat BARBEKU berlangsung, setelah sebelumnya berfoto bersama di depan spanduk HUT RI ke-74. 

(IreneBonny/Er)