Keseruan Paskah Wilayah VII

  Berita > Berita Lingkungan > Berita Utama

Sabtu 14 April 2018, umat wilayah VII  mengadakan perayaan Paskah bersama di Gedung Karya Pastoral Gereja St.Gabriel Pulo Gebang. Satu jam sebelum acara dimulai kesibukan dari seksi sukarelawan yang membantu persiapan perayaan Paskah sudah terlihat, dari latihan  bernyanyi mudika Wilayah VII sampai ibu-ibu seksi konsumsi yang sibuk mempersiapkan konsumsi.

Acara dimulai pada pukul 11.00 wib dengan ibadat yang dipimpin oleh Frater Bernard. Dalam renungannya Frater Bernard mengharapkan umat wilayah VII dapat aktif dalam kehidupan menggereja, dengan aktif dalam kegiatan -kegiatan lingkungan.

Dalam acara tersebut hadir juga Pak Widiyanto sebagai pendamping wilayah VII dari dewan paroki, pesan yang sama juga di sampaikan oleh pak widi, dalam sambutannya beliau berpesan walaupun kita sibuk dalam aktivitas kita sehari-hari, sebaiknya kita bisa meluangkan waktu untuk kehidupan menggereja, karena gereja itu adalah kita sendiri, kita hadirkan gereja dalam lingkungan dan wilayah kita.

 

Wilayah VII terdiri dari Lingkungan Yohannes, Lingkungan Ricardus dan Lingkungan Yohakim, umat yang hadir dalam acara tersebut sekitar 150 orang. Dengan keterlibatan OMK Wilayah VII dalam membawakan lagu-lagu pujian, membuat perayaan Paskah wilayah VII lebih terasa meriah dan gembira.

Selesai ibadat acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan permainan-permainan untuk orang dewasa dan anak-anak, sehingga siang itu suasana keakraban di wilayah VII sangat terasa. Tak lupa untuk menambah keseruan disiang itu, panitia menyiapkan sejumlah doorprize bagi warga.

Jam 14.00 acara selesai dan kenangan Paskah bersama wilayah meninggalkan kesan di hati kami. Semoga umat wilayah VII semakin beriman, semakin bersaudara dan semakin berbela rasa. Terimakasih panitia yang sudah menyiapkan acara Paskah bersama bagi umat wilayah VII,

Syalom.

(Penulis : Heribertus Deni, Editor : Erin , Foto : Sie dokumentasi wilayah VII)