Menumbuhkan Syukur dan Kesetiaan melalui KEP

  Berita > Berita Paroki > Berita Utama

Sekitar 60 peserta mengikuti misa pembukaan Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) angkatan ke-13 yang dipimpin oleh Pastor Paroki Pulogebang Romo A. Susilo Wijoyo Pr, Selasa (21/8) malam.

Dalam kegiatan yang bertempat di Kapel Paroki Pulogebang ini, Romo Susilo menyampaikan agar kita menjadi pribadi yang penuh syukur. “Kita harus pandai bersyukur, kedatangan dirindukan, memberikan suasana yang menggembirakan bagi orang lain, tetap minta pertolongan Tuhan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, agar kita juga menjadi pribadi yang setia terutama dalam kursus ini dan tentunya sebagai pengikut Kristus. ”KEP memberikan pengetahuan dan penyegaran iman katolik. Percayalah, banyak manfaatnya, tetap bertahan dan setia,” harap Romo Susilo mengakhiri homilinya.


KEP dalam naungan Seksi Kerasulan Kitab Suci (KKS) sempet tertunda beberapa tahun dan tahun 2018 bisa dimulai kembali. Nela Samosir ditunjuk sebagai Ketua Panitia KEP ke-13. Terdaftar 66 peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan pengajaran dari Shekinah-KAJ dan Romo Paroki yang terdiri dari 33 sesi sampai dengan retret pengutusan.

KEP di Paroki Pulogebang sendiri akan berlangsung setiap Selasa pkl. 19.30-21.30 WIB  mulai 21 Agustus 2018 – 16 April 2019. Pesertanya pun beragam, mulai dari kaum muda usia 14 tahun sampai dengan lansia usia 63 tahun.

(Penulis : Deny Kus Indarto , Editor : Erin, Foto: Satriya)