Sosialisasi BKSN : Semakin Mencintai Firman Tuhan

  Berita > Berita Paroki > Berita Utama

Sekitar 60 orang fasilitator Lingkungan, Prodiakon dan Seksi hadir dalam acara sosialisasi materi pendalaman iman Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) di Kapel Gereja St. Gabriel Pulogebang, Minggu (5/8) Siang.
Dalam sambutannya, Romo A. Setya Gunawan, menyampaikan agar umat jangan takut dan bosan untuk membahas Kitab Suci karena semakin mencintai Firman Tuhan sungguh bisa menemukan kebaikan-kebaikan Tuhan.

Seksi Kerasulan Kitab Suci (KKS) Paroki Pulogebang sebagai panitia kali ini menggandeng Ibu Windy Silvana dari Lingkungan Yudas Tadeus Paroki Pulogebang untuk mensosialisasikan tema BKSN tahun 2018. Beliau menyampaikan tema tahun ini menarik dan aktual sesuai dengan Ardas KAJ 2018 yaitu Kita Bhinneka Kita Indonesia sila ke 3 Pancasila, bahwa persatuan bisa tercipta bila setiap pribadi mampu menyadari perbedaan. Tetapi tidak jarang perbedaan yang ada diperkeruh oleh berbagai kepentingan sehingga menciptakan lingkaran konflik. Maka tema yang dipilih dalam BKSN ini bermaksud menjawab tantangan umat beriman KAJ yaitu “Bagaimana Mengatasi Konflik 4P (Persaudaraan, Perkawinan, Pelayanan, Pilihan Politik)”. Diharapkan 4 tema ini dibahas sepanjang bulan September dari minggu ke minggu di tiap lingkungan.

Setelah penyampaian materi, dilanjutkan diskusi kelompok. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok masing-masing membahas 1 materi dan hasilnya disharingkan di depan peserta lain. Dalam penutupnya, Bu Windy mengingatkan agar fasilitator saat pendalaman iman di lingkungan selalu fokus mengarahkan umat ke tema. “Fokus pada tema, sharing umat tidak berlama-lama pada proses tetapi hasil sehingga memberikan kesempatan untuk umat lainnya,” pungkasnya.

(Penulis :Deny Kus Indarto, Editor : Erin, Foto: @Juan)