Technical Meeting ‘Lomba Pemazmur’

  Berita > Berita Paroki > Berita Utama

Dalam rangka menyambut Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN), Sie KKS, Katekese dan Liturgi Gereja St. Gabriel Pulogebang menyelenggarakan Lomba Pemazmur yang dibuka untuk umum (21 Juli – 4 Agustus 2018). Untuk persiapan audisi dan lomba, sekitar 50 peserta hadir mengikuti technical meeting di ruang Yakobus, Minggu (5/8) siang.

Dalam sambutan pembuka, Bpk Budi Sugihdharma selaku Koordinator Pemazmur mengatakan sesuai ‘mandat’ dari KAJ, lomba pemazmur diadakan di tiap Paroki dan Dekenat. Bpk Yoseph Mareman sebagai Ketua Subseksi Koor juga menjelaskan materi mazmur sesuai arahan KAJ, bahwa peserta audisi dan lomba akan menyanyikan 1 Mazmur Wajib dan 1 Mazmur Pilihan.

Ibu Sally selaku Ketua Panitia lomba mazmur, mengharapkan peserta terus berlatih untuk meningkatkan kualitas bermazmurnya dan membesarkan hati peserta lomba. “Berani tampil saja sudah menjadi pemenang jadi yang tidak lolos audisi jangan berkecil hati,” tukasnya.

Panitia mengundang Ibu Annete sebagai narasumber dari Dekenat Timur untuk membekali peserta lomba. Beliau memberikan pengetahuan tentang apa saja yang menjadi penilaian juri yaitu materi suara, penghayatan dan penampilan serta praktek menyanyikan mazmur wajib dan pilihan.

Adapun lomba pemazmur dibagi kedalam 4 kategori (Anak-Remaja, OMK, Dewasa 1 dan Dewasa 2), jadwal untuk Audisi (12/8) dan Lomba (26/8).

 

(Deny Kus Indarto. Editor : Erin. Foto : @Juan,@Pemazmur)